Senin, 18 April 2011

Dewa Budjana


Dewa Budjana - Gitarku: Hidupku, Kekasihku
(Buku + DVD)




Dewa Budjawa merupakan salah satu gitaris papan atas Indonesia yang hasil karyanya turut mewarnai dunia musik Indonesia. Ia memiliki teknik dan sound yang menarik, dan yang terpenting pengalamannya di dunia musik Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Saat ini Dewa baru saja merilis sebuah buku yang berisi tentang riwayat hidup serta karirnya di dunia musik serta. Yang paling menarik di dalam buku tersebut juga dilengkapi dengan teknik dan teori bermain guitar lagu lagu yang diciptakan Dewa Budjana.

Buku ini layak beli dan perlu untuk dikoleksi bagi para gitaris sekalian. untuk lebih lengkapnya silahkan baca informasi mengenai buku dan Dewa Budjana yang disarikan dari berbagai sumber :

Dewa Budjana adalah gitaris grup band GIGI yang juga tengah merintis karir solonya. Dilahirkan di Waikabubak, Nusa Tenggara Timur, 30 Agustus 1963

Ia baru saja melaksanakan dua hajatan besar di bulan Desember ini. Yakni, meluncurkan buku semi biografi dan pertunjukan konser tunggalnya.

Mengenai buku semi biografinya, suami Putu Borrawati ini mengatakan dalam bukunya yang bertajuk Gitarku: Hidupku, Kekasihku itu akan memuat perjalanan hidupnya dan juga beberapa ilmunya saat memainkan dawai gitar.

"Musik itu tidak seperti bela diri, jadi tidak ada rahasia. Yang ini harus dibagi karena tiap musik atau seni berbeda. Kalau dianggap susah ya nggak apa-apa juga. Main musik juga perlu perjuangan. Di buku ini teori musik banyak nggak dipakai. Jadi lebih seperti tips sama trik. Biografinya juga diambil dikit aja. Ada juga part dari lagu-lagu yang saya mainkan bersama GIGI,"

Beberapa komentar dari rekan rekan Budjana mengenai buku ini :
  • "Yang paling istimewa dari buku ini adalah pemaparan teknik-teknik permainan gitar, di mana Budjana berbagi rahasia di balik penciptaan dan permainan musiknya, lengkap dengan tipsnya. Ini karya langka yang dibutuhkan penikmat musik dan khususnya musisi muda Indonesia dalam pengembangan teknik permainan gitarnya." (Addie MS)
  • "Buku yang penuh passion. Terasa sekali cinta Budjana pada musik dan apa yang musik telah berikan pada hidupnya... patut dibaca tidak hanya oleh mereka yang mencintai musik, tapi untuk semua yang mengerti arti sebuah dedikasi." (Mira Lesmana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik